SUKASUKA

Persembahan Terbaik Mapala Piranha untuk Alam

Peringati Hari Ozon Internasional dan Dies Natalis

WARTAKOTA.NET – Menanam beragam jenis bibit pohon tanaman hutan di Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, menjadi pilihan paling keren dan terbaik yang dilakukan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dalam rangka memperingati Hari Ozon International tahun 2020.

Aksi penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh Mapala Piranha ini bekerja sama dengan Balai Pembenihan Tanaman Hutan Dinas Kehutanan (Kalsel), serta masyarakat setempat. Lokasi penanamannya dilakukan di wilayah Ekowisata Mangrove Pagatan Besar.

Beragam jenis bibiti pohon yang ditanam Mapala Piranha. Foto – Istimewa

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sultan Algafhar Lubis mengatakan, bibit-bibit pohon yang ditanam oleh Mapala Piranha di wilayah Ekowisata Mangrove Pagatan Besar ini diantaranya Pulai, Kelor, Kaliandra Putih, Jengkol, Sengon, Trambesi, dan Kayu Putih.

“Ada 75 bibit yang kita tanam sore ini. Mudah-mudahan tumbuhnya bagus dan sedikitnya bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat dan wisatawan yang datang,” kata Sultan.

Selain memperingati Hari Ozon International tambah Sultan, kegiatan penanaman bibit-bibit pohon ini juga dalam rangka Dies Natalis Mapala Piranha ke-36.

“Semoga dalam Dies Natalis ini bisa merekatkan kembali tali silaturahmi antar anggota aktif dan senior Mapala Piranha,” jelasnya.

Kepala Desa Pagatan Besar sambut positif kegiatan Mapala Piranha. Foto – Istimewa

Sementara itu, menurut Kepala Desa Pagatan Besar, Hamberani, kegiatan Mapala tersebut merupakan ajang tali silaturahmi antara masyarakat dan mahasiswa. Hal ini dikarenakan program penanaman oleh Mapala Piranha itu bersinergi dengan program penghijauan Pemerintah Provinsi Kalsel dan Desa Pagatan Besar.

“Semoga dari kegiatan mapala ini bisa menjadi aset ke depannya bagi desa kami. Karena di sini sudah menjadi kawasan Ekowisata,” harap Hamberani.

Ia juga berharap, nantinya ada instansi atau lembaga terkait lainnya yang melaksanakan kegiatan serupa demi menghijaukan kawasan ekowisata di Desa Pagatan Besar. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Polisi Terus Selidiki Pemilik Akun Penghina Guru Sekumpul

Tim Gugus Tugas Panggil Ketua PMII Kabupaten Banjar