Dua Komunitas Relawan Bagikan Masker Gratis

WARTAKOTA.NET – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melalui Komunitas Relawan Haul (KRH) Kabupaten Banjar, melakukan pembagian masker gratis bagi pengguna Jalan Simpang 3 Sekumpul Ujung dan Jalan Simpang 4 Sekumpul, Jum’at (22/5/20).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang mereka (RAPI dan KRH) lakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Banjar,” ucap Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar, H.M Aidil Basith.

Ketua Komunitas Relawan Haul (KRH) Kabupaten Banjar, Muhammad Ramadhan mengatakan, kegiatan ini bukan yang pertama kalinya dilaksanakan.

Sebelumnya kata Ranadhan, juga ada Kegiatan sosial keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya membantu donasi kebakaran yang di Pulau Sebuku Kotabaru.

“Masker yang dibagikan di dua titik ini sebanyak 2.700 buah dalam rangka membantu Pemerintah untuk menjalankan program PSBB di Kabupaten Banjar,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua RAPI Kabupaten Banjar Badaruddin mengungkapkan, sangat mendukung penuh kegiatan sosial kemasyarakatan ini. Terlebih Kabupaten Banjar sudah memberlakukan PSBB.

“Saya juga ucapkan kasih kepada (KRH) Kabupaten Banjar yang mana pada intinya komunitas ini adalah tetap di bawah RAPI Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut juga melibatkan pihak kepolisian yang secara bersama sama bergerak demi menekan lajunya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.