IKM Kertak Hanyar Buat Masker Kain Sasirangan

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar, menyiapkan 1500 kain untuk dibuat menjadi masker.

Pembuatan masker ini bertujuan untuk membantu mengatasi kelangkaan masker di tengah pandemi virus corona, dengan memproduksi masker dari bahan kain di Gedung Dekranasa Kabupaten Banjar, Martapura, Kamis (2/4/2020) pagi.

Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kecamatan Kertak Hanyar membantu dalam pembuatan kain sasirangan, dimana IKM tersebut langsung binaan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, serta, kain sasirangan ini terbuat dari pewarna alami yang tentu aman bagi pemakainya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan, pihaknya saat ini tengah menjahit 1.500 lembar masker kain berbahan sasirangan. Masker tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

“Dengan adanya kekurangan masker di Kabupaten Banjar saya berinisiatif membuat masker kain sasirangan ini, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam kelangkaan masker ini,” tukasnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Lapas Perempuan Kelas IA Bebaskan 16 Warga Binaannya

Cegah Covid-19, Warga Banjarbaru Diminta Taati Imbauan Pemerintah