Jumlah ODP di Kabupaten Banjar Menurun

WARTAKOTA.NET – Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Banjar pada Jum’at (03/04/2020) mengalami penurunan. Hal itu dikatakan oleh Sekda Kabupaten Banjar HM. Hilman, saat melakukan konferensi pers, di Command Center, Martapura.

Diketahui data terbaru mengenai penanganan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 saat ini ODP sebanyak 127 orang, Pasien Dalam Pantauan (PDP) 0, Positif yang terpapar virus corona sebnayak 3 orang.

“Kemarin 2 April untuk ODP 128 orang, PDP 0, Positif 3, jadi ada jumlah penurunan untuk ODP ini. Semoga ini awal yang baik dan diharapkan ke depannya akan terus mengalami penurunan,” ujar HM. Hilman.

Dikatakan Hilman, upaya pemerintah dalam mengendalikan virus ini dengan mempersiapkan gugus-gugus tugas yang bergerak memanfaatkan relawan-relawan tanggap virus Corona sampai dengan di level desa.

“Setelah kemarin kita sudah memberikan pengarahan ke para Camat untuk meningkatkan peran masing-masing sesuai dengan protokol yang kita dapatkan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga apa kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh gugus tugas Kabupaten. Jadi ini harapannya melalui Camat ini bisa meneruskan sampai dengan level besar desa,” terangnya.

Ditambahkan Hilman, sampai saat ini kurang lebih sudah ada 62 desa yang siap terkait dengan penanganan virus corona ini. Harapannya, dari 277 desa ditambah 13 kelurahan akan ikut bergerak.

“Kita mulai dari yang terkecil dari level desa yang bisa menggerakkan sampai dengan RT-nya masing-masing. Sehingga harapannya bagaimana pendataan kondisi orang keluar masuk di desa itu,” pungkasnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Cegah Covid-19, Warga Banjarbaru Diminta Taati Imbauan Pemerintah

Mau Dapatkan Layanan Gratis dari PLN? Begini Caranya