Kabupaten Banjar Keluar dari Zona Merah

WARTAKOTA.NET – Setelah menyandang status zona merah dalam penyebaran Covid-19 sejak Maret lalu, kini Kabupaten Banjar dipastikan keluar dari zona merah itu sebagai daerah risiko sedang atau zona oranye. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar sudah melandai (turun).

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Banjar, dr. Diauddin mengatakan, status zona oranye untuk Kabupaten Banjar ini ditetapkan oleh tim gugus tugas pusat setelah 14 indikator telah dapat terpenuhi.

“Diantara 14 indikator yang menyatakan wilayah kita zona orange, diantaranya tingkat kesembuhan yang signifikan,” ujarnya, Rabu (16/9/20).

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ini, evaluasi dari pusat dilakukan setiap 2 minggu. Dan ia berharap dalam dua pekan mendatang Kabupaten Banjar dapat berstatus zona kuning.

“Kita juga telah berhasil memenuhi target untuk masyarakat yang mengikuti tes swab. Kabupaten Banjar ini masuk 3 wilayah yang berhasil memenuhi target tes swab untuk masyarakat,” ungkapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Banjar, dr. Diauddin

Kendati demikian, Tim Gugus Tugas Kabupaten Banjar tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, kini angka sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar sebanyak 779 kasus, dengan terkonfirmasi positif 30 orang, sembuh 699 orang, dan meninggal 49 orang.(sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Program Dishub Kota Banjarbaru Dikagumi Dishub Palangka Raya

Pemkab Banjar Evaluasi Tandatangan Elektronik