Kabupaten Banjar Masuk Kategori Tinggi Perihal Covid-19

WARTAKOTA.NET – Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Banjar termasuk salah satu yang tertinggi di Kalimantan Selatan, yakni mencapai sekitar 6 persen dari kasusnya.

Hal tersebut diakui Juru Bicara Harian Gugus Tugas Pengendalian Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar, HM Hilman.

Hilman menyampaikan, dari total 261 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banjar saat ini, 10 persen diantaranya adalah orang yang bergejala sehingga harus dirawat oleh tenaga medis. Sementara 90 persen lainnya adalah orang tanpa gejala (OTG).

“Treatment yang sedang kita upayakan agar pasien Covid yang dirawat di rumah sakit tidak sampai meninggal karena Covid-19,” ujar Hilman.

Masa transisi menuju Kenormalan Baru dengan konsep masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19 tambah Hilman, merupakan dua sisi yang bertolak belakang namun tetap harus dijalankan.

“Dengan berada di tengah-tengah masyarakat tetap produktif dan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan dampak kesehatan dan ekonomi bisa ditekan,” ucapnya.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banjar yang terus meningkat jelas Hilman, juga hasil dari tabungan di masa lalu yang baru saja keluar hasil tesnya.

“Akibat lambatnya hasil swab tes diketahui, membuat angka positif baru diketahui kini dari hasil tracing dan tracking yang dilakukan kemarin,” ungkapnya.

Saat ini jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Banjar ada 270 kasus, sementara yang dirawat ada 222, sembuh 34 orang dan yang meninggal 14 orang. (sai)

Banjarbaru Kini Punya Kampung Tangguh Banua

Tarif Retribusi Harian Pedagang Kembali Normal