Keluarga Pedagang Terpapar Covid 19 dari Pembeli

Dinkes Banjarbaru Lakukan Tracking Kontak Pasien

WARTAKOTA.NET – Satu keluarga pedagang pasar dadakan di perempatan Jalan Karang Anyar II – Jalan Karang So Loktabat Utara Kota Banjarbaru, terkonfirmasi Positif Covid-19.

Usai temuan kasus Covid-19, pasar dadakan yang lokasinya berbatasan dengan wilayah Kabupaten Banjar ini langsung ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan.

Pita pembatas dibentangkan oleh petugas gabungan. Foto – Istimewa

Dari pantauan Jurnalis Wartakota.net, Selasa (3/6/20), lapak-lapak pedagang di kawasan itu sudah dibentangi dengan pita pembatas oleh petugas gabungan dari instansi terkait dan terlihat sepi.

“Penutupan pasar ini dilakukan untuk mencegah terciptanya klaster baru. Di samping mempermudah proses sterilisasi (penyemprotan disinfektan oleh petugas gabungan PKM),” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru, Rizana Mirza.

Penyemprotan disinfektan di sekitar kawasan pasar dadakan. Foto – Istimewa

Sebelum dinyatakan positif terpapar covid-19 berdasarkan hasil Swab, satu keluarga pedagang tersebut memiliki riwayat kontak dengan pasien positif covid-19 yang berkunjung ke pasar.

Setelah ditemukannya kasus covid-19 di kawasan pasar itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan dan Penanganan Covid 19 Kota Banjarbaru, langsung melakukakan tracking untuk mengetahui siapa saja yang telah kontak dengan satu keluarga pedagang dimaksud. (adp)

Kucuran Dana Penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar Capai Rp 20 Miliar

PT. Adaro Berikan Bantuan Masker untuk Banjarbaru