Pansus Covid-19 Desak Pemkab Banjar Beli Alat PCR Test

Ilustrasi penyebaran Covid-19. Foto - Pixabay

WARTAKOTA.NET – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Percepatan Penanganan Covid-19 DPRD kabupaten Banjar, kembali melayangkan surat kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, Kamis (13/8/20).

Surat kali ini dilayangkan Pansus Covid-19 kepada Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi, agar mendesak tim gugus tugas melakukan pengadaan alat Polymerase Chain Reaction (PCR) test yang dinilai lebih akurat dalam mendeteksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Ketua Pansus Percepatan Penanganan Covid-19, Ahmad Sarwani, pembelian alat PCR Test tersebut dikarenakan saat ini penyebaran Covid-19 semakin meningkat, tidak hanya di masyarakat umum, tetapi juga di perkantoran.

Ketua Pansus Percepatan Penanganan Covid-19, Ahmad Sarwani. Foto – Sai

“Kalau tidak kita lakukan pemeriksaan maka akan makin bertambah orang yang terkonfirmasi positif dan menjadi korban. Saat ini sudah ada kepala dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang meninggal,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, dibeberapa kabupaten dan kota di Kalsel sudah memiliki alat PCR Test sendiri, diantaranya Kota Banjarbaru dan Kabupaten Batola.

Ilustrasi penyebaran Covid-19. Foto – Pixabay

“Ini penting sekali untuk lebih terpantau claster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar. Kalau wilayah kita hingga saat ini masih bergantung dengan provinsi,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Jurnalis Banjar Ikuti Tes Swab

Do’a dan Tahlil untuk Almarhum Nadjmi Adhani