Pemkab Banjar Segera Salurkan Bantuan

WARTAKOTA.NET – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh penyebaran covid-19 di Kabupaten Banjar, Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Bencana Non Alam, berencana akan membagikan 11 ton telur.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Irwan Kumar mengatakan, pembagian telur ini atas arahan Bupati Banjar H. Khalilurrahman pada saat rapat koordinasi mingguan.

“Bupati meminta agar secepat mungkin membagikan telur ini, dan malam ini akan kita salurkan ke kecamatan-kecamatan, kemudian akan dibagikan ke masyarakat,” ujarnya.

Padahal, ungkap Irwan, awalnya penyaluran bantuan untuk masyarakat ini akan disalurkan pada saat menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun karena dikhawatirkan bisa cepat membusuk, maka bantuan telur ini akan dibagikan lebih cepat.

“Kita takutkan jika kelamaan disimpan digudang, bisa-bisa telur ini bisa busuk,” katanya.

Sementara Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan, jika masyarakat ada yang ingin membagikan sembako dengan jumlah banyak, hendaknya selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas. Hal itu agar tidak terjadinya tumpang tindih bagi yang menerima bantuan.

“Biar lebih tertata aja dan tidak merusak tatanan apa yang sudah disusun oleh pemerintah dalam hal menyalurkan bantuan ke masyarakat,” katanya.

Kabupaten Banjar akan melakuan PSBB Parsial di 6 Kecamatan, namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan diberlakukan PSBB di Kabupaten Banjar.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pencairan Asuransi Belum Ada Kepastian, Petani Diminta Bersabar

Kantor Pos Cabang Banjarbaru Salurkan Bansos Tunai