Pemkab Banjar Siapkan Lahan Pemakaman Korban Covid-19

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan lahan sebagai tempat/lokasi khusus pemakaman bagi masyarakat yang menjadi korban covid-19. Lokasinya berada di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota.

Lahan tersebut masih berada di komplek pemakaman umum di Desa Tungkaran, namun lokasinya dijauhkan dari tempat permukiman.

“Jika terjadi penolakan, kita sudah punya lahan sendiri untuk pemakaman covid-19. Kita siapkan lahan dengan luas 30 kali 30, dan nantinya dapat menampung sekitar 400 lubang pemakaman,” ujar Sekda Banjar HM. Hilman, Sabtu (16/5/20).

Hilman menambahkan, lahan itu akan segera disiapkan menggunakan alat berat. Dan untuk permulaan, akan disiapkan sebanyak 3 lubang pemakaman.

“Jadi kalau misalkan ada yang meninggal karena covid-19, kita sudah siapkan lubang pemakamannya. Sehingga proses pemakaman dapat berjalan dengan cepat,” katanya.

Lahan yang akan dijadikan lokasi pemakaman korban covid-19.

Hilman juga menuturkan bahwa masyarakat tidak perlu takut jika di sekitar tempat tinggal mereka ada pemakamakan covid-19, karena prosedur pemakaman korban covid-19 tersebut dipastikan aman.

“Karena sudah dibungkus dengan beberapa lapis jenazahnya, jadi sudah pasti aman. Karena itu tidak perlu takut,” ujarnya.

Hingga saat ini, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Banjar sebanyak 82 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 orang, Positif terpapar covid-19 yang masih dirawat sebanyak 19 orang, sementara untuk jumlah yang telah meninggal akibat covid-19 sebanyak 5 orang.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kelurahan LAURA Salurkan BLT Kepada 1.158 KK

Sembako dan Ikan Segar Dibagikan Kepada Warga