Produksi Pakaian APD, Pemkab Banjar Gandeng Masyarakat

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar terus menggandeng masyarakat dalam menangani serta mencegah penyebaran virus corona (covid-19 ), salah satunya mengajak masyarakat untuk membantu para medis dengan memproduksi pakaian haszmat/baju Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah mengatakan, hal ini tentunya akan memudahkan para medis yang bertugas menangani pasien Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banjar.

“Kita berharap produksi/pembuatan pakaian hazmat/pakaian APD di Desa Sungai Tuan Hulu, Kecamatan Astambul ini dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat yang melemah akibat dampak Pandemi Corona (Covid-19) dapat terselamatkan dan memberikan penghidupan baru bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” terang Hj. Raudathul Wardiyah, Kamis (11/6/20).

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Kabupaten Banjar, I Made Suryawati menjelaskan, produksi Hazmat /Pakaian APD di Kabupaten Banjar ini dilaksanakan atas kerja sama dan pendanaan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, yang melibatkan 2 penjahit dari Kecamatan Martapura Kota, 1 Kecamatan Astambul, dan 1 dari Kecamatan Mataraman.

“Dari tanggal 8 sampai 11 Juni 2020, para penjahit sudah membuat 60 Pakaian Hazmat /Pakaian APD yang nantinya akan diserahkan kepada tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Banjar,” ujar I Made Suryawati.

Ke depannya tambahnya, pihaknya juga akan menggandeng masyarakat untuk membuat Face Shield.

“Ini untuk membantu tim medis dalam menjalankan tugas merawat pasien Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banjar,” ucap I Made Suryawati. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Oknum Honorer Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru Bobol Kantornya Sendiri

Garuda Alami Pecah Ban di Syamsudin Noor