PSBB di Kabupaten Banjar Akan Segera Dimulai

WARTAKOTA.NET – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk enam kecamatan di Kabupaten Banjar, akan diberlakukan mulai hari Sabtu, tanggal 16 Mei 2020 dan akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM. Hilman, saat rapat persiapan pelaksanaan PSBB di Aula Barakat Martapura, Rabu (13/5/20).

“Persetujuan dari pemerintah pusat melalui menteri kesehatan sudah. Tadi kita sudah sepakat usulan dari Pemerintah Kabupaten Banjar untuk disampaikan ke provinsi, karena kita mengajukannya juga barengan kemarin dengan 3 kabupaten kota (lain). Jadi dari Kabupaten Banjar mengusulkan pelaksanaan PSBB itu mulai hari Sabtu, hari Jum’at sudah kita siapkan,” terang Sekda Banjar HM. Hilman.

Untuk mendukung kelancaran PSBB yang akan berlangsung selama 14 hari tersebut, sebanyak 7 posko yang terdiri dari tiga posko gabungan, dan empat posko yang khusus untuk kepolisian akan didirikan.

Sementara itu, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menegaskan, tujuan dari PSBB adalah untuk pembatasan, bukan melarang masyarakat untuk keluar masuk di wilayah PSBB yang telah ditetapkan.

“Artinya yang dibatasi adalah orang yang akan masuk dan orang yang akan keluar, bagaimana cara pembatasannya tentunya kita akan melaksanakan sesuai dengan peraturan bupati dan protokol yang ada,” katanya.