Puskesmas di Banjarbaru Dapat Bantuan, dari APD Sampai Infrared Thermometer

Darmawan Jaya : Bantuan akan Dibagikan Secara Berkala

WARTAKOTA.NET – Petugas kesehatan di Puskesmas Banjarbaru Selatan dan Puskesmas Guntung payung, mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Kota Banjarbaru, baru baru tadi.

APD tersebut dibagikan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya Setiawan, dan kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Baik Puskesmas Banjarbaru Selatan maupun Puskesmas Guntung payung, masing masing mendapatkan bantuan berupa masker bedah (26 kotak), masker N95 (2 kotak), HandScroon (2 Kotak), penutup sepatu (1 kotak), penutup kepala ( 1 kotak), Infrared Thermometer (1 kotak).

Mewakili Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru khususnya.

“Petugas kesehatan inilah yang ada di garda terdepan dalam memerangi penyebaran pendemi corona virus, khususnnya yang ada di Kota Banjarbaru,” ujar Darmawan Jaya.

Penyerahan bantuan alat kesehatan. Foto : Galih – Humas Bjb

Darmawan Jaya menambahkan, Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus berusaha mencari dan memproduksi APD agar dapat memenuhi kebutuhan para petugas kesehatan yang sedang berjuang memerangi penyebaran pendemi virus corona ini.

“Dikarenakan keterbatasan dan kelangkaan APD (Alat Pelindung Diri) saat ini, kita akan membagikannya secara berkala sesuai kebutuhannya,” ungkapnya.

Tak lupa, ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama dan dapat bersinergi dalam memerangi penyebaran virus corona ini.

“Saya juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada, serta dilarang keras untuk menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya,” tandasnya.

“Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat, untuk menekan penyebaran virus corona yang ada di Kota Banjarbaru,” tutupnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Swadaya, Warga Desa Pekauman Dalam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Masuk Melalui Bandara, Para Pendatang di Banjarbaru akan Ditandai dengan Tinta