SK PSBB 3 Wilayah Terbit

Kapolres Banjarbaru dan instansi terkait meninjau sembilan titik Pos Check Point pintu masuk Kota Banjarbaru. (foto :banjarbaru.kalsel.polri.go.id)

WARTAKOTA.NET– setelah cukup lama di tunggu, akhirnya Dengan Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Republik Indonesia soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk 3 wilayah yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru akhirnya terbit juga.

SK dengan Kepmenkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/304/2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Di wilayah Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Barito Kuala, provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 yang ditandatangi Menteri Kesehatan, memerintahkan kepala daerah 3 wilayah untuk melaksanakan keputusan ini.

“Iya benar, baru malam ini dapat suratnya, jadi esok di bicarakan dulu dengan gugus tugas,” Kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat covid-19 Kabupaten Banjar, Dr Diauddin saat dihubungi via seluler, Senin (11/05/2020)

Namun Diauddin belum dapat memastikan kapan diterapkan PSBB di Kabupaten Banjar. “Besok kita rapatkan dulu dengan tim,” ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1006  Letkol Arm Siswo Budiarto menyatakan, untuk Kabupaten Banjar, besok siang akan dilaksanakan rapat kordinasi pelaksanaa PSBB.

“Semoga masyarakat bisa membantu pelaksanaan PSBB dengan tetap tinggal dirumah, tidak perlu keluar rumah bila tidak sangat penting, semoga masyarakat dapat mentaati dan disiplin terhadap ketentuan dan aturan dalam pelaksanaan PSBB, agar hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat juga,” ungkapnya.

Diketahui Kabupaten Banjar mengusulkan dilakukan PSBB Parsial di 6 kecamatan, diantaranya, kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Timur, Kecamatan Kertak Hanyar, Kecamatan Sungai Tabuk dan Tatah Makmur.(Sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

DPRD Kabupaten Banjar Akan Bentuk Pansus RTRW

Judi Sabung Ayam Digerebek Polisi