Tenaga Medis di Kabupaten Banjar dapat Insentif

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memberikan insentif kepada para tenaga medis yang bertugas di Kabupaten Banjar. Pemberian insentif ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Banjar kepada para Tenaga Medis yang selalu berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Penyerahan secara simbolis insentif kepada para tenaga medis ini dilakukan oleh Bupati Banjar KH. Khalilurrahman di halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/20).

Bupati Banjar KH. Khalilurrahman mengatakan, begitu berat tugas yang diemban oleh petugas medis, para dokter, dan perawat yang ada di garda terdepan. Resiko dan potensi bahaya yang mereka hadapi sangat tinggi dalam menjalankan tugas untuk penanganan covid-19.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis, dokter, dan perawat serta tenaga penunjang lainnya atas kerja keras dan jasa bakti yang diberikan khususnya dalam melakukan penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar,” ucap KH. Khalilurrahman.

Regulasi yang menjadi landasan dalam penanganan pandemi covid-19 ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2020, tentang percepatan penanganan Covid-19 di lingkup pemerintah daerah, dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 19 Tahun 2020 tentang penyaluran dan penggunaan dana bagi hasil, dana alokasi umum, dan dana insentif daerah Tahun Anggaran 2020 dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pergeseran anggaran. Salah satu keperluan pergeseran digunakan untuk memberikan insentif bagi petugas kesehatan yang menangani pandemic covid-19.

Turut hadir dalam acara pemberian insentif ini Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM. Hilman, para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, serta Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura, dr. Taufik.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Terkesan Tak Terawat, Fasilitas Umum Ini Banyak Coretan

Ketua DPRD Banjar : Ada Social Distancing Antara Bupati dan Wakil Bupati Banjar