Bandar Sabu di Bangkal Diringkus Polisi

WARTAKOTA.NET – Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur melakukan penyelidikan peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu, di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka, atas informasi yang didapatkan dari masyarakat setempat.

Penyelidikan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur, Iptu Khamdari. Walhasil, petugas mengamankan 1 (satu) orang pelaku berinisial “R” (29) warga Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (5/8/20) sekitar pukul 11.30 WITA.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah paket Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat 1,12 gram, 1 (satu) buah paket Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat 1,04 gram, 2 (dua) buah sendok takar terbuat dari sedotan plastik, 1 (satu) buah timbangan digital merk Constant, 1 (satu) buah Handphone merk Samsung Duos warna putih, serta uang tunai hasil penjualan Narkotika jenis Sabu-sabu sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah).

Barang bukti yang diamankan polisi dari tangan tersangka. Foto – Istimewa

Dari pengakuan tersangka, narkotika jenis Sabu-sabu ini akan diedarkan di seputaran wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso membenarkan penangkapan yang dilakukan Unit Reskrim Banjarbaru Timur terhadap tersangka “R”.

“Iya, benar. Tersangka saat ini diamankan di Polsek Banjarbaru Timur untuk diproses lebih lanjut. Dan kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap jaringan narkotika¬†di atasnya,” terang AKBP Doni Hadi.

Tersangka “R”. Foto – Istimewa

Ditangkapnya tersangka pengedar narkotika ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, yakni Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Polda Kalsel. (hms/tet/dm)

What do you think?

Tangani Covid-19, Desa Ini Habiskan Dana Puluhan Juta Rupiah

Tenaga Kesehatan Terinfeksi Covid-19, Layanan Kesehatan Tetap Dibuka