Oknum Honorer Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarbaru Bobol Kantornya Sendiri

WARTAKOTA.NET – Kasus pencurian terjadi di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru pada, Selasa (19/5/20) lalu.

Pencuri berhasil menggondol 2 unit AC, 1 unit Genset, dan 1 unit soundsytem dengan kerugian kurang lebih mencapai Rp70 juta.

Dipimpin oleh Iptu Alhamidie, petugas Kepolisian Banjarbaru melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap seorang penadah barang curian, Ari (30) warga Martapura.

Petugas mengamankan penadah barang curian. Foto – Humas Res Bjb

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru, Iptu Tajudin Noor, Kamis (11/6/20) siang menyampaikan, setelah dilakukan pengembangan, petugas berhasil meringkus pelaku utama pencurian di Dinas Perpustakaan dan Arsil Daerah Kota Banjarbaru dengan nama, Erlan Eriyanto (36) yang merupakan honorer di Dinas tersebut.

“Dari pengakuannya, ia mencuri barang-barang di kantor itu dengan menggunakan mobil Dinas yang dipinjamkan oleh Kantor,” ucap Tajudin Noor.

Tersangka pencurian beserta sejumlah barang bukti. Foto – Humas Res Bjb

Lebih lanjut Tajudin menerangkan, pihaknya kembali melakukan pengembangan terhadap Pelaku Erlan (36) dan berhasil mengamankan lagi dua orang penadah, yakni Rusdyansyah (29) dan Ali Murtado (40). Keduanya merupakan warga Banjarbaru.

“Atas perbuatannya, Erlan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara. Sedangkan 3 penadah lainnya dijerat dengan pasal 480 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara,” jelas Iptu Tajudin. (adp/dm/hms.res)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Puluhan Remaja Di-Push Up Saat Nongkrong

Produksi Pakaian APD, Pemkab Banjar Gandeng Masyarakat