Polisi Tangkap Penganiaya Anak Di Bawah Umur

WARTAKOTA.NET – Pelaku penganiayaan terhadap Jali (17), warga Desa Mangkauk Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, akhirnya berhasil dibekuk pihak kepolisian.

AR (20), warga Desa Sungai Raya, Kecamatan Simpang Empat yang merupakan pelaku penganiayaan, dibekuk oleh Kepolisian Resor Banjar melalui Polsek Simpang Empat, Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 00.30 WITA.

AR diketahui menganiaya Jali (korban), di sebuah warung di Desa Sei Raya RT.01 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar pada tanggal 29 Mei 2020 lalu.

Kapolres Banjar melalui Kanit Reskrim Ipda Ari Handoyo mengatakan, usai melakukan penyelidikan selama 21 hari, pelaku berhasil ditangkap di sebuah warung yang ada di kawasan Simpang Empat.

“Mengingat korban yang masih di bawah umur, maka pelaku kami jerat dengan Pasal 76C Jo Pasal 80 ayat (2) UU RI nomor 35 Thn 2014 dan Pasal 351 ayat (2) KUH Pidana,” terang Ipda Ari.

Barang bukti senjata tajam yang diduga digunakan pelaku untuk menikam korban. Foto – Istimewa

Untuk pelaku saat ini lanjut Ipda Ari, pihaknya sudah mengamankan pelaku di Mapolsek Simpang Empat guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Akibat penganiayaan ini, korban mengalami luka tusuk senjata tajam jenis belati dengan panjang sekitar 35 cm pada bagian perut, tangan, dan pinggang bagian belakang, setelah sempat terlibat cekcok mulut dengan pelaku karena suara knalpot motor pelaku yang nyaring.

sSelain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga turut mengamankan satu buah barang bukti berupa pisau yang diduga digunakan pelaku menikam korbannya. (sai)

Pantai Teluk Tamiang Manjakan Mata Wisatawan

Tatap Muka Tak Mungkin, Walikota Samakan Persepsi Cara Pembelajaran