Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan di Pasar Martapura

WARTAKOTA.NET – Kepolisian Resor (Polres) Banjar akhirnya berhasil mengungkap kasus temuan jasad seorang pria yang berinisial (R) warga Kampung Jawa, Gang Keluarga Martapura, Kabupaten Banjar yang sempat gegerkan pedagang pasar Martapura, Rabu (19/8/20) lalu.

Dari hasil penelusuran kepolisian, R merupakan korban penganiayaan hingga menyebabkan tewas seketika di lokasi kejadian. Hal itu diungkap Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo saat menggelar konferensi pers, Selasa (25/8/20).

AKBP Andri Koko Prabowo menerangkan, sebanyak dua orang pelaku berhasil diamankan di kawasan Banjarmasin, satu hari pasca kejadian penganiayaan.

“Selain mengamankan dua orang pelaku, pihak kepolisian juga turut mengamankan barang bukti satu buah pisau dari tangan pelaku,” ujar AKBP Andri.

Untuk kronologi kejadian, AKBP Andri Koko Prabowo menjelaskan, kejadian berawal pada hari Selasa, 18 Agustus 2020 sekitar pukul 23.00 WITA. Tersangka I dan Tersangka II bersama teman-teman lainnya sedang berpesta minuman keras jenis tuak yang dicampur minuman energi di halaman toko Pasar Kasbah Martapura.

Tidak berselang lama, saat Tersangka I dan Tersangka II minum-minuman keras itu sekitar pukul 00.30 WITA, Korban R datang membeli lem Fox kepada salah satu teman kedua tersangka.

“Waktu itu Tersangka II mendengar Tersangka I dan korban cekcok adu mulut, sehingga Tersangka I dengan korban berkelahi saling adu jotos. Dan waktu itu Tersangka II sempat melerai dan
menasehati Tersangka I supaya tidak berkelahi lagi,” ungkap AKBP Andri.

Setelah dilerai lanjut AKBP Andri, korban pergi menuju sepeda motornya yang diparkir beberapa meter dari lokasi perkelahian. Namun setelah dilerai, Tersangka I langsung mengambil senjata tajam miliknya yang diletakkan di lantai samping toko, tidak jauh dari tempat mereka minum-minuman keras dan langsung menikam korban di bahu bagian belakang.

Setelah itu, sambung Kapolres Banjar, korban masih sempat lari dan menaiki sepeda motornya. Namun Tersangka II kembali menghampiri korban dan melayangkan pukulan kepada korban.

“Tapi pukulan itu dapat ditangkis oleh korban, sehingga pelaku II mencabut senjata tajamnya dan menusukan ke bagian dada korban,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 170 Ayat (2) ke 3 KUHP Secara bersama – sama melakukan kekerasan terhadap orang dimuka umum yang
mengakibatkan meninggalnya orang.

Diketahui, tersangka pertama bernama Muhammad Yamin (42) warga Jalan Tanjung Rema Gang Jamaludin RT.01 RW.01 Desa Tanjung Rema Martapura, Kabupaten Banjar. Sedangkan tersangka kedua bernama Sapta Bayu Fahlupi (32) warga Jalan Cempaka, Gang Muhajirin, RT.08, Desa Jawa Laut Martapura, Kabupaten Banjar. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

BLT-DD Tahap 4 Menurun

Operator Telekomunikasi Ini Hadirkan Paket Kuota Khusus Belajar