Polsek Gambut Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Remaja

WARTAKOTA.NET – Kepolisian Sektor (Polsek) Gambut bersama dengan Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Polres Banjar, melakukan gelar rekonstruksi (reka adegan) kasus pembunuhan yang dilakukan seorang remaja berusia 19 tahun, Kamis (8/10/20).

Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada hari Kamis, 13 September 2020 lalu di sebuah warung yang ada di Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Ari Handoyo menyampaikan, dalam rekonstruksi yang dilakukan tersebut, ada sebanyak 28 adegan kejadian perkara pembunuhan MZK (22) yang dilakukan oleh MS (19).

“Rekon kejadian ini untuk memperjelas kita agar mendapatkan gambaran kejadian yang sebenar-benarnya, seperti yang tertuang di dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dari awal kejadian hingga pelaku menusukkan pisaunya kepada Korban,” ujar Ipda Ari.

Ipda Hari menambahkan, dalam rekonstruksi itu diketahui bahwa MS menghabisi nyawa MZK dikarenakan tersinggung dengan hinaan yang dilontarkan Korban kepada Pelaku.

Masih terang Ipda Hari, dalam rekonstruksi digambarkan bahwa saat Pelaku meminta nomor telepon seorang gadis kepada Korban, Korban kemudian mengejek Pelaku lantaran Pelaku tidak memiliki handphone. Bahkan, Korban (MZK) sempat mendorong kepala Pelaku sembari mengatakan yang tidak-tidak tentang pelaku.

“Karena merasa tersinggung, MS yang membawa senjata tajam di pinggangnya, langsung menghunuskan pisau tersebut ke pinggang sebelah kiri korban sebanyak 1 kali saja,” ujarnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat 3 subsider Pasal 351 Ayat 2. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Status Darurat Karhutla Kabupaten Banjar Diperpanjang

Guru Fadhlan Masih Rutin Ziarah ke Makam Sang Ibunda