Polsek Mataraman Amankan Pelaku Pencurian Besi Jembatan

WARTAKOTA.NET – Polsek Mataraman mengamankan 5 orang yang kedapatan mencuri bahan atau bagian (konstruksi) dari jembatan yang di di dua desa, yakni Desa Sungai Jati dan Desa Gunung Sari Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, baru baru tadi.

Konstruksi jembatan yang dicuri kelima tersangka itu berupa batang besi jenis Bracing bernilai puluhan juta rupiah, dengan total nilai satu jembatan bervariasi.

Kapolsek Mataraman IPTU Embang saat dikonfirmasi, Selasa (21/4/20) membenarkan perihal terjadinya pencurian tersebut.

“Benar ada pencurian dibeberapa jembatan, dan pelakunya sudah kita amankan,” ujarnya.

IPTU Embang juga menuturkan, saat ini kasus pencurian tersebut ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Banjar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Silahkan konfirmasi ke polres lagi, karena kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polres Banjar,” katanya.

Besi yang dicuri merupakan bagian konstruksi jembatan.

Pencurian besi jembatan yang merupakan aset dari Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut telah diketahui oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar. Melalui Bidang Bina Marga telah melakukan tindakan hukum dengan membuat laporan kepada pihak kepolisian.

“Ya, kita sudah dapat informasi. Kita juga sudah laporkan ke polres, dan tersangkanya juga sudah dapat katanya. Selanjutnya kita akan lakukan perbaikan jembatan-jembatan yang besinya dicuri oleh para tersangaka,” ujar Kabid Bina Marga Solhan.

Selain mengamankan 5 orang tersangka, pihak kepolisian juga turut mengamankan beberapa barang bukti, berupa 1unit mobil Daihatsu Sigra warna putih DA 7386 BL yang digunakan tersangka sebagai sarana pengangkut barang yang di curi, 1 buah kunci inggris, 1 buah kunci pas, dan Besi jenis bracing/diagonal pengaku.