Sambal Mandai, Kreasi Baru Olahan Kulit Cempedak

WARTAKOTA.NET – Kamu penikmat kuliner mandai (olahan dari kulit cempedak) dan pecinta makanan pedas? Wajib cobain nih kreasi baru dari kuliner khas ‘Banjar Banar’ ini, Sambal Mandai.

Mandainya nikmat, pedasnya mantap. Inilah sedikit gambaran mengenai cita rasa sambal mandai buatan Denny Hasfiannoor ini.

Sambal mandai diolah dari daging kulit cempedak yang sudah diasamkan. Bagi ‘Urang Banua’ (masyarakat Banjar), kuliner yang satu ini memang sudah tidak asing lagi rasanya di lidah mereka. Biasanya mandai dijadikan sebagai lauk teman nasi saat makan ataupun dibuat sebagai sayur.

Denny Hasfiannoor, pembuat Sambal Mandai ini mengatakan bahwa tidak semua orang menyukai rasa asam mandai. Untuk itulah ucap Denny, ia dan sang istri membuat kreasi baru dari olahan mandai ini.

“Sambal mandai ini pertama di Banua (Kalimantan Selatan). Rasa asam mandai dipadu dengan pedasnya cabai rawit, akan menjadi lebih nikmat sebagai teman makan nasi,” ujar Denny sembari memegang dan memperlihatkan sambal mandainya.

Denny menambahkan, rasa mandainya sendiri bisa mengobati rasa rindu akan masakan khas Banua. Menurutnya, rasa pedas dari sambal mandai ini bisa membangkitkan selera makan.

“Kombinasi rasa pedas, manis, dan asin dari sambal mandai ini membuat sulit untuk berhenti menikmati kelezatannya,” pungkasnya.

Bagi kalian yang penasaran dan pengen nyobain kelezatan Sambal Mandai produksi Dapur Ummnaa ini, pesan aja di nomor 082254263211 (telepon/WhatsApp). (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

3 Dosen Perempuan ULM, Jadi Inisiator Pembentukan Peer Educator

Jika Terpilih, Haris – Ilham Akan Berkantor di Kelurahan