20 Tahun Geluti Dunia Tarik Suara

WARTAKOTA.NET – Susie Andriani, wanita cantik kelahiran tahun 1979 ini sudah menggeluti dunia tarik suara hampir 20 tahun. Ia mengaku mulai menyukai hobi menyanyi dari umur 6 tahun. Dan kini, Susie mendapatkan penghasilan dari hobi yang ia lakoni itu.

Tak jarang, wanita asal Banjarbaru yang biasa membawakan lagu bergenre pop di setiap penampilannya ini diundang ke berbagai acara.

“Perjalanan karir saya selama ini, pernah mengisi acara di Hotel Permata Inn, Parahiyangan Resto, Dapur Galuh Resto, Roditha Hotel, Novotel, Golden Tulip, Nasa, Piramid untuk reguler,” ujarnya.

Susie saat tampil di Kevin Cafe and Resto. Foto – Tet

Selain itu, kata Susie, ia juga pernah turut mengisi acara di Kota Sampit, Kotabaru, Balangan, Tanjung, Kandangan sampai Pelaihari. Per penampilan (job), ia mematok tarif dikisaran Rp300 ribu.

“Akan tetapi, selama pandemi virus Corona ini semua jadwal yang ada dibatalkan, dan saat tahap New Normal barulah saya kembali tampil untuk mengisi acara,” kata Susie.

Masih kata Susie, ia juga kerap tampil untuk mengisi acara di Kevin Cafe dan Resto yang kebetulan berdekatan dengan rumahnya.

“Karena saya sering mampir ke sini untuk mengisi acara, jadi saya ditawari oleh owner-nya untuk tampil di cafenya,” tuturnya.

Saat ditanya bagaimana suka dukanya melakoni dunia tarik suara? Susie mengaku lebih banyak sukanya ketimbang dukanya.

“Untuk sukanya sih, ya suka terus karena ini hobi saya,” ucapnya.

Susie diwawancarai awak media.

Kalau pun ada dukanya imbuh Susie, ia tetap harus tampil perfect (sempurna/profesional, red) walaupun dirinya sedang ada masalah.

Di sisi lain, ia juga biasa mengajak penyanyi junior setiap kali ada tawaran manggung (job). Bahkan, ia memiliki sound system sendiri. (tet/dm)

Mantan KPUD Banjarmasin Akhirnya Diseret ke Pengadilan

Begini Protokol Kesehatan Idul Adha Di Tengah Pandemi Covid-19