Bagikan Masker, Kayuh Sepeda Puluhan Kilometer

WARTAKOTA.NET – Menarik dan patut diapresiasi memang apa yang telah dilakukan oleh Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Firmansyah ini. Bersama anggota Korem 101/Antasari dan para goweser, ia rela mengayuh sepeda berpuluh-puluh kilometer jauhnya hanya untuk membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat, dari Markas Korem 101/Antasari sampai Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru.

Pembagian masker atas kerja sama antara Korem 101/Antasari dengan Artha Graha Peduli ini, mereka lakukan pada hari Kamis pagi (27/8/20).

Danrem 101//Antasari bersama anggotanya dan para goweser. Foto – Tim

Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Firmansyah mengatakan, pembagian masker sebanyak 1.000 lembar kepada masyarakat ini bertujuan untuk penegakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 yang mewabah saat ini.

“Selain berolahraga ceria untuk meningkatkan imunitas tubuh, kita juga berusaha menjadi salah satu bagian pemutus mata rantai pandemi Covid-19,” ucap Firmansyah usai bagi-bagi masker di Lapangan Dr. Murjani.

Saat pembagian masker di Lapangan Dr. Murjani, Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan juga ikut serta dalam kegiatan bermanfaat ini. Ia juga mengapresiasi kegiatan ini.

“Cara ini sangat murah, kalau sudah di rumah sakit sudah pasti mahal. Kuncinya kesadaran, disiplin dan keinginan,” cetus Jaya, sapaan akrabnya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan saat memasangkan masker kepada warga. Foto – Tim

Menurut Jaya, fungsi masker sendiri sangat signifikan dalam penurunan tingkat penularan virus corona hingga 0 (nol) persen, sehingga tidak perlu melakukan antisipasi yang mengeluarkan biaya mahal seperti tracing, testing, dan treatment.

“Kita ingin tren ini konsisten, konsisten peningkatan kesembuhan dan konsisten penurunan angka kematian,” tuturnya. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

SK Turun, PAN Resmi Dukung 4 Pasangan Calon Bupati – Wali Kota di Kalsel

H Rusli – KH Fadhlan As’ary Terima SK Dukungan Partai PAN