Darmawan Jaya Ingin Purun dan Sasirangan Bordir Tampil di Bandara Baru

Bersama Forkopimda Kota Banjarbaru, Kadishub Kota Banjarbaru, Kadis PUPR, Kepala Bapedda Kota Banjarbaru mendapingi Anggota komisi V DPR RI H. M. Rifqinizamy Karsayuda, Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan melakukan peninjauan operasional di Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor, Selasa Pagi (10/12).

Menyaksikan kemegahan Bandara baru tersebut, Anggota komisi V DPR RI, H. M. Rifqinizamy Karsayuda, sangat mengapresiasi kinerja pihak angkasa pura yang sukses menyelesaikan mega proyek itu.

“Kita berharap sebagai warga Kalimantan Selatan agar terus menjaga dan merawat bandara baru ini,” inginnya.

“Kita mengaggapinya positif baik infrastrukturnya maupun sarana dan prasarannya yang bagus. Saya juga berharap kepada angkasa pura untuk mempersiapkan jalur khusus kepada kaum lansia dan difabel,” lanjut Rifqinizamy Karsayuda.

Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan jaya setiawan menginginkan, dibangunnya bandara baru ini bisa memberikan dampak kesejahteraan, peningkatan ekonomi warga Kalimantan Selatan, penyerapan tenaga kerja, memudahkan akses masyarakat kita yang ingin bepergian dan mempermudah akses wisatawan mengunjungi Kalimantan Selatan.

“Otomatis hadirnya bandara ini membuat banua khususnya Kota kita Banjarbaru naik level,” ujarnya

“Mudah-mudahan kerajinan purun dan sasirangan bordir juga dapat di tampilkan di terminal bandara internasional Syamsudin Noor,” tandasnya.

Diketahui Transformasi Bandara baru Internasional Syamsudin Noor hari ini sudah mulai beroperasi, kapasitas penumpang mencapai 7 juta pertahun.Bandara Internasional milik Kalimantan Selatan yang berada di wilayah kota Banjarbaru, ini dikerjakan sejak tahun 2018 hingga akhir tahun 2019, dengan luas 77.596 meter persegi dan kapasitas penumpang hingga 7 juta pertahun.

Bandara Internasional ini memiliki rute penerbangan internasional ke tiga negara, yakni Malaysia, Singapur dan Arab Saudi, dengan memiliki parkiran pesawat sebanyak 14 unit pesawat. Sedangkan untuk area selasar memiliki luas 4.846 meter persegi dengan panjang 572 meter dan lebar 7,5 meter.

Area check in sebanyak 42 counter dengan luas 5.750 meter persegi, area security check poin dengan 4 jalur x-rays memiliki luas 1920 meter persegi, area tenant pier lantai 2 memiliki fasilitas launch, food tanent and reference, area boarding lounge terbagi menjadi dua area boarding domistic dan are boarding internasional dengan luas 5.545 meter persegi dan memiliki 10 gate keberangkatan dan 1000 kursi seat keberangkatan.

Sementara area kedatangan terdiri dari area kedatangan domestik dan area kedatangan internasional, area baggage claim terbagi dua yaitu area baggage domestic dengan luas 4.871 meter persegi dan area baggage internasional dengan luas 1505 meter persegi memiliki 4 baggage conveyor dan 6 ruang Lost and pound, juga terdapat fasilitas umum seperti musalla dan kamar kecil atau WC serta AOCC security room.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Coba Kurangi Resiko Kebakaran Lahan Gambut, Bumdes Farm Jaya Punya Caranya

Banjarbaru, Kota By Design yang Miliki Banyak Wisata Kampung Tematik