SUKASUKA

Grand Opening Balai Kuta, Darmawan Jaya Apresiasi HIPMI Banjarbaru

‘Semua Orang Berhak Santai’

WARTAKOTA.NET – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarbaru punya kantor sekretariat baru. Lokasinya berada di Jalan RP Soerapto Kelurahan Mentaos, cukup dekat dengan Balai Kota Banjarbaru.

Selain itu, suasana kantor yang baru ini begitu nyaman dan santai. Kerennya lagi, Ketua Hipmi Kota Banjarbaru, Robby Miftah, juga ‘menyulap’ tempat ini menjadi sebuah coffee shop bernama Balai Kuta.

Balai Kuta Coffee Shop sekaligus Sekretariat Hipmi Kota Banjarbaru ini kemudian diresmikan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, Rabu malam (29/7/20). Peresmian ini juga dibarengi dengan acara grand opening.

“Sebenarnya kata Balai Kuta ini karena kami bingung mau ngasih nama. Namun karena letaknya tepat di belakang balai kota, maka kami buat namanya Balai Kuta,” ujar Ketua Hipmi Kota Banjarbaru sekaligus Owner Balai Kuta Coffee Shop, Robby Miftah.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan resmikan Balai Kuta. Foto – Tim

Robby menambahkan, Balai Kuta Coffee Shop Ini merupakan cita-cita kecil dari seluruh pengurus Hipmi Kota Banjarbaru yang ingin memiliki tempat atau wadah berkumpul bagi semua anggota Hipmi khususnya.

Di samping itu, Robby berharap Balai Kuta Coffee Shop ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat diskusi bagi para pengusaha muda di Banjarbaru, yang memiliki peran sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi di Kota Banjarbaru.

“Semoga keberadaan hipmi bisa memberikan stimulus bagi mahasiswa yang tergabung di Hipmi Perguruan Tinggi untuk bisa berkolaborasi di sini,” harap Robby.

Semua tamu undangan dan pengunjung Balai Kuta turut mendoakan kesembuhan Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani beserta istri, yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit. Foto – Tim

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan –yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Hipmi Kota Banjarbaru– mengapresiasi grand opening Balai Kuta Coffee Shop di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurut Darmawan Jaya, banyak orang yang patah semangat karena pandemi Covid-19 ini juga berdampak kepada sektor perekonomian.

“Kami salut kepada Hipmi (Kota Banjarbaru), di tengah pandemi ini kawan-kawan Hipmi bisa membangun tempat usaha dan sekretariat ini,” tuturnya. (tet/dm)

Kabar Duka, Istri Sekda Banjar Meninggal Dunia

Salurkan Bantuan, Bersama-sama Hentikan Penyebaran Covid-19