Nadjmi Adhani ‘Papai’ Minyak Ke Rambut Bayi

Selain hadir Nadjmi Adhani juga ikut 'menapung tawari' Qania Almeera Khadijah

Nilai-nilai Islami banyak terakulturasi dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya bagi ‘urang’ Banjar. Salah satunya kegiatan Tasmiyahan dan Aqiqah bagi anak yang baru dilahirkan.

Di Banjarbaru, meski terkenal sebagai sebuah daerah moderat, kota metropolitan, namun budaya budaya dan adat Banjar tetap lestari.

Dukungan pemerintah pun jelas, buktinya, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, yang banyak memiliki beragam agenda dan kegiatan untuk mewujudkan Kota Banjarbaru menjadi lebih baik, tetap menyempatkan diri memenuhi undangan salah satu warganya yang menggelar kegiatan Tasmiyahan dan Aqiqah anak pertama mereka.

Warganya yang tinggal di Jalan Gotong Royong RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru pada Sabtu pagi dibuat terkejut dan sumringah atas kedatangan Nadjmi Adhani.

Tuan rumah, pasangan Sayyid Maulana Ahmad dan Nurul Fitriyah dalam Tasmiyah dan Aqiqah Qania Almeera Khadijah, anak pertama ini menyatakan ia sangat terkejut dan merasa bahagia, orang nomor satu di Kota Banjarbaru mau dan bersedia hadir dalam acara bahagia mereka tersebut.

Kedatangan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adahani di acara tasmiyahan di Loktabat Selatan membuat warga senang karena bisa menyampaikan beragam aspirasi secara langsung kepada orang nomor di Kota Banjarbaru tersebut

Tidak hanya hadir, Nadjmi Adhani juga ikut ambil bagian dalam acara Batasmiyah ini dengan memotong beberapa helai rambut dan ‘memapai minyak’ alias memberikan tapung tawar pada bayi perempuan berumur 17 hari itu saat berada di pangkuan ayahnya.

Sang kakek, H. Sahlan mengungkapkan dirinya kaget karena Walikota Banjarbaru mau menyempatkan hadir dalam acara Tasmiyah dan Aqiqah cucunya ini.

“Alhamdulillah, kita terkejut beliau mau datang memenuhi dan mengabulkan undangan Tasmiyah dan Aqiqah cucu ke empat kami ini ditengah kesibukan beliau,” ujarnya.

“Banyak warga yang datang tadi bercerita banyak hal pada pak Walikota, bahkan beliau tak sungkan untuk mendengarkan curhat warga. Kedatangan beliau ke tempat kami menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan uneg-unegnya,” tambah H. Sahlan.

Nadjmi Adhani yang kembali mencalonkan diri bersama wakilnya, Darmawan Jaya Setiawan dalam Pilkada Tahun 2020 lanjutnya akan sangat di dukung oleh warga.

“Pencalonan beliau lagi pasti akan mendapat dukungan warga, karena kami disini sangat merasakan hasil pembangunan di zaman beliau, mulai dari pembangunan jalan hingga ke gang-gang dan drainase,” terang H. Sahlan.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Tertarik Motor Listrik, Darmawan Jaya Langsung Test Drive

Dapat Kiriman Air, Cempaka dan Kemuning Sempat Terendam