Seribuan ‘Paunjunan Pair’ Beradu Skill

WARTAKOTA.NET – Para master pancing pair (pair: alat pancing ikan gabus yang terbuat dari bambu jenis tertentu yang diameter batangnya kecil dengan panjang 5-8 meter) beradu skill (kemampuan) dalam lomba “maunjun pair” yang digelar oleh Karang Taruna Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. Minggu (12/7/20).

Lomba maunjun (memancing) pair tersebut menarik minat banyak master pair. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar pada perlombaan itu.

“Total peserta ada 1.000 orang yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Banjar. Sebenarnya masih banyak yang ingin ikut, namun kita batasi,” ujar panitia lomba, Noor Rifansyah.

Rifansyah menambahkan, dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba, pihak panitia tak lupa menerapkan protokol kesehatan selama perlombaan berlangsung.

“Jadi mereka berlomba untuk mendapatkan ikan haruan dengan ukuran paling besar atau paling berat timbangannya,” katanya.

Masih kata Rifansyah, kegiatan lomba ini murni hanya untuk hiburan semata, tidak ada unsur politik atau yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Sehubungan ini lagi musim maunjun pair, dan kita lihat peminat maunjun pair ini sangat banyak, maka kita lombakan. Dan insyaallah ini akan rutin setiap tahun kita gelar,” pungkasnya. (sai)

Gelar Dialog, Nadjmi Ungkap ‘Kunci’ Menuju New Normal

Perpustakaan di Martapura Masih Ditutup