Walikota Banjarbaru Beberkan Event Menarik Tahun 2020, Simak Selengkapnya

Kemeriahan Kolaborasi pertunjukan budaya dan fashion show antara Kabupaten Badung dan Kota Banjarbaru, benar benar membius seluruh wisatawan lokal hingga mancanegara yang hadir dalam Launching Calendar Of Event Banjarbaru 2020, di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Minggu malam (22/12).

Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WITA tersebut, menampilkan seni madihin, tari tarian tradisional Budaya Banjar dan Budaya Bali. Diantaranya tarian Gadis Mamurun dan tarian Legong. Kemudian penampilan fashion show menggunakan kain sasirangan bordir yang diiringi live musik membuat para wisatawan tampak sangat menikmatinya.

Keseruan memuncak saat Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dan istri, Hj Ririen Kartika Rini mendendangkan lagu berjudul Banjarbaruku. Seluruh wisatawan berdiri ke depan panggung ikut bergoyang. Apalagi Ketika lagu berjudul miss you Banjarbaru, yang diiringi tarian Baegal Banjarbaru membuat ratusan tamu undangan dan wisatawan mancanegara menari riang gembira mengikuti penari utama di atas panggung.

Menurut Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, dirinya sangatlah paham akan hal tersebut. Oleh sebab itu, secara khusus ia memminta kepada Disporabudpar Banjarbaru untuk memberikan arahan terkait moment tersebut.

“Mengingat Banjarbaru yang memiliki warga masyarakat yang tergolong heterogen, setelah kita dikaji dan kita rumuskan Bersama, maka terciptalah event-event yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

“Diantaranya nanti kita akan gelar Panglima Batur Street Festival 10-12 April, Banjarbaru Great Sale 1-30 April, Banjarbaru Fair, Lomba dan Pameran Burung Berkicau 18 April, Fun Race XC – VIII 19 April, Hari Jadi Kota Banjarbaru 20 April, Pasar Wadai Ramadhan 24 April, Festival Badamaran 15 Mei, Tadarus Puisi 16 Mei, Banjarbaru Tari Festival 12 Juni, Murdjani Jazz Festival 19,20,21 Juni, Haul Sarifah Badrun 20 Juni, Banjarbaru Ethno Festival Bazaar UMKM 10-12 Juli, Festival Pentol 4 Juli, Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kota Banjarbaru 8 Agustus, Festival Budaya Islami 20-23 Agusutus, Adventure Trail Pada Kisaran Bulan September, Baayun Maulid 31 Oktober, Carnival Perjuangan 15 November, Rainy Day Literary Festival 27-29 November, Banjarbaru Murdjani Festival 4,5,6 Desember,” papar Nadjmi Adhani.

Rentetan acara tersebut tidak hanya diperuntukan kepada warga Banjarbaru saja, namun kepada Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan serta untuk para wisatawan luar Kalimantan selatan yang akhir-akhir ini mulai tumbuh minat untuk mengunjungi ke Kota Banjarbaru.“Tentu saja saya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan kami, salah satunya dengan cara memberikan pertunjukan yang menarik dan variatif untuk dapat mereka nikmati,” tandasnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Seru! Launching Calendar Of Event Banjarbaru di Bali

Coba Kurangi Resiko Kebakaran Lahan Gambut, Bumdes Farm Jaya Punya Caranya