Wow! Warga Sekumpul Ini Hasilkan 20 Juta Per Bulan dari Ternak Lovebird

Bupati Banjar H. Khalilurrahman meninjau lokasi ternak lovebird di Sekumpul Martapura. Foto - Sai

WARTAKOTA.NET – Tidak ada yang tidak mungkin, jika sesuatu dijalani dengan sungguh-sungguh, maka usaha apapun kini dapat meningkatkan perekonomian.

Seperti yang dilakukan oleh Fahmi dan Udin, warga Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar yang kini memiliki omzet hingga Rp20 juta per bulan, berkat hasil usahanya menjadi peternak Burung Lovebird.

Burung cinta atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Lovebird ini, memang menjadi salah satu jenis burung hias yang banyak digemari para kicau mania.

Keberhasilan Fahmi dan Udin menjadi peternak burung Lovebird, ternyata menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman meninjau lokasi ternak lovebird di Sekumpul Martapura. Foto – Sai

Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi sang istri, Hj. Raudhatul Wardiyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ikhwansyah, dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banjar Dondit Bekti, meninjau sekaligus bersilaturahmi ke pelopor peternak lovebird yang ada di gGang Pribadi Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura, Rabu (1/7/20).

Sesekali, Bupati Banjar H. Khalilurrahman nampak berbincang-bincang dengan para peternak, sekadar untuk memberikan motivasi serta melihat secara dekat burung yang diternakkan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banjar, Dondit Bekti, turut mengapresiasi atas usaha peternakan Lovebird ini.

“Dari peninjauan Bupati Banjar tadi semoga bisa memberikan motivasi kepada peternak, dan diharapkan ke depannya akan semakin bermunculan peternak sejenisnya,” harap Dondit.

Ilustrasi Lovebird. Foto – Pixabay

Sementara itu dari keterangan Fahmi dan Udin selaku peternak mengatakan bahwa sejak dirintis 6 tahun lalu, usahanya saat ini bisa menghasilkan Rp20 juta rupiah per bulannya.

“Saya berharap ke depannya hasil penjualan dari usaha ini semakin tinggi penjualannya dan mungkin juga teman2 peternak lainnya bisa mengikuti jejak kami,” tutupnya. (sai)

What do you think?

HUT Bhayangkara, Masyarakat Diminta Evaluasi Polri

Taruna Muda PTDI – STTD Kunjungi Dishub Banjarbaru