1 Warga Di Kabupaten Banjar Dinyatakan Sebagai Pasien Dalam Pemantauan

WARTAKOTA.NET – Perkembangan kondisi terkini di Wilayah Kabupaten Banjar yang telah berstatus Tanggap Darurat bencana non alam, Tim Gugus Tugas tanggap covid-19 menggelar konferensi pers di Ruang Comand Center, Senin (23/03/2020).

Dalam konfreensi pers tersebut, ketua tim Gugus Tugas Tanggap Covid-19 HM Hilman mengatakan, saat ini di Kabupaten Banjar telah ditetapkan 1 orang dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP), sedangkan untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Sebanyak 58 orang.

“Kenaikannya cukup signifikan, dari kemarin untuk ODP yang hanya 38 orang, hari ini menjadi 58 orang. Dan 1 orang dinyatakan PDP. Untuk pasien yang PDP saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ucapnya.

Langkah-langkah pemerintah dalam upaya mencegah penyebarluasan virus corona ini dilakukan penyemprotan disenfektan dibeberapa tempat umum, serta mengeluarkan himbauan agar para siswa melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing.

“Jadi namanya bukan diliburkan, tapi dipindahkan yang tadinya belajar di sekolah, mulai hari ini para siswa belajar di rumah mereka masing-masing dengan sistem online,” katanya.

Selain itu pria yang juga menjabat sebagai Sekda Banjar itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak panik, dan selalu menerapkan hidup sehat.

“Kurangi kegiatan diluar rumah yang dirasa tidak terlalu penting,” tegasnya. (Sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Jam Besuk di Tiadakan, Pasien Hanya Boleh 1 Orang yang Menemani

Asyik, Kelurahan LAURA Bakal Punya SD Baru!