3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Ditetapkan

WARTAKOTA.NET – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar, akhirnya menetapkan tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang akan bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPUD Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, sebelum menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, pihaknya telah melakukan serangkaian tahapan hingga akhirnya ditetapkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita sudah melakukan verifikasi terhadap semua berkas persyaratan yang diajukan oleh para calon ini, dan semuanya sudah dinyatakan lengkap, dan akhirnya kita bisa menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar,” ucap Muhaimin, Rabu (23/9/20).

Dijelaskan Muhaimin, total ada 3 pasangan Calon Bupatidan Wakil Bupati Banjar yang akan bersaing memperebutkan pucuk pimpinan di Kabupaten Banjar pada Pilkada nanti.

“Pertama ada H. Saidi Mansyur yang berpasangan dengan Habib Idrus Al Habsy, kedua ada pasangan yang maju melalui jalur independen atau perorangan Andin Sofyanoor dan H. Syarif Bustomi, terakhir ada H. Rusli dan KH. Fadlan Asy’ary,” ungkapnya.

Ditanya mengenai adanya surat terbuka dari masyarakat yang mempertanyakan keabsahan ijazah salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Muhaimin menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan verifikasi ke berbagai pihak dan tidak ditemukan kesalahan atau kekeliruan.

“Kita sudah konfirmasi dengan pihak Dinas Pendidikan, ke Kemenag juga, bahkan ke pihak Lapas juga kita datangi untuk memastikan. Dan ternyata tidak ada kekeliruan,” tuturnya.

Setelah menetapkan pasangan Calon Bupti Banjar dan Wakil Bupati Banjar, selanjutnya pada pada 24 September KPUD akan menggelar pencabutan nomor urut disalah satu Hotel yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kelurahan Syamsudin Noor Punya Agrowisata Petik Melon

Bawaslu Pantau Kampanye di Medsos