4 Puskesmas di Banjarbaru dapat Reakreditasi

Dinkes Banjarbaru dapat Bantuan Mobil Ambulan

WARTAKOTA.NET – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, menyerahkan piagam Reakreditasi kepada 4 Puskesmas se-Kota Banjarbaru, di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Kamis (12/11/20) bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020.

Puskesmas yang mendapatkan piagam reakreditasi itu yakni, Puskesmas Landasan Ulin Terakreditasi Utama (Bintang 4), Puskesmas Sungai Ulin Terakreditasi Utama (Bintang 4), Puskesmas Guntung Payung Terakreditasi Madya (Bintang 3),
Puskesmas Banjarbaru Terakreditasi Madya (Bintang 3).

Penyerahan Piagam Reakreditasi Puskesmas. Foto – Aris Humas Bjb

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyampaikan, Reakreditasi adalah penilaian ulang oleh pihak eksternal – Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) – untuk memastikan bahwa hal-hal di atas berlangsung secara berkesinambungan.

“Untuk Puskesmas, penilaian ulang itu dilakukan setiap tiga tahun,” ucap Bernhard.

Kota Banjarbaru memiliki 10 Puskesmas. Ada 9 Puskesmas yang sudah terakreditasi dan 1 Puskesmas yang belum terakreditasi lantaran baru dibuka.

Penyerahan secara simbolis mobil operasional bantuan dari Kemenkes RI. Foto – Aris Humas Bjb

Disela kegiatan, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu juga menyerahkan secara simbolis mobil operasional bantuan dari Kementerian Kesehatan, berupa 1 unit Mobil Ambulance PSC 119 dan 1 unit Mobil Operasional Kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza.

Bernhard berharap dengan diserahkannya 2 unit mobil operasional tersebut akan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga Banjarbaru dan menjadi mobil edukasi bagi masyarakat agar paham dan mengetahui tenang penerapan protokol kesehatan Covid-19. (tim/ars)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Lahan Reklamasi Dirusak Peti

Bernhard : Petugas Kebersihan Adalah Pahlawan