Tujuh mahasiswa asal Kalsel yang menuntut ilmu di Cina akhirnya tiba di Bandara Syamsudin Noor

SUKASUKA

7 Mahasiswa Banua Akhirnya Pulang Kampung

WARTAKOTA.NET – Tujuh mahasiswa asal Kalsel yang belajar di Cina akhirnya tiba di Bandara Syamsudin Noor, usai dinyatakan sehata dan selesai mengikuti observasi di Natuna Kepulauan Riau. Kedatangan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Cina ini, disambut langsung Wakil Gubernur Kalsel, H. Rudy Resnawan, Minggu (16/2) PUKUL 13.00 Wita.

Menurut Kepala KKP Kelas II Banjarmasin, Islan Fajar, ke 7 mahasiswa kalsel tersebut telah menjalani observasi kesehatan yang ketat di Natuna, hingga dinyatakan sehat.

“Para mahasiswa dinyatakan sehat dan tidak terjangkit corona. Jadi mereka aman kembali ke daerah masing- masing,” katanaya.

Keluarga 7 mahasiswa yang menuntut ilmu di Cina bisa bernafas lega setelah bertemu muka dengan anak tercinta mereka

Di sisi lain, nampak pula keluarga dari ke 7 mahasiswa Kalsel tersebut sedang menunggu kedatangannya. Nampak kecemasan dari para keluarga mahasiswa, saat menunggu kedatangan para mahasiswa yang cukup lama mengikuti proses, sebelum akhirnya bisa di pulangkan.

Dari pengakuan salah seorang keluarga mahasiswa, Hj. Nor Taibah ibu dari Nadia mengutarakan, dirinya sempat cemas dengan kondisi anaknya. Pasalnya saat maraknya penyebaran virus corona di Kota Wuhan, dirinya hanya bisa mendoakan agar anaknya senantiasa sehat, karenai dirinya hanya bisa melakukan komunikasi via telepon untuk mengetahui kabar anaknya tersebut.

“Sempat cemas, khawatir dengan keadaan Nadia. Kita hanya bisa berdoa semoga tidak terjadi apa-apa. Beruntung Pemerintah Indonesia cepat melakukan evakuasi. Itu membuat kami sedikit lega mendengarnya. Ditambah lagi setelah hasil observasi kesehatan dan semua dinyatakan sehat. Kami tidak henti-hentinya bersyukur,” ungkapnya panjang lebar.

7 WNI asal kalsel yang berkuliah di Cina dinyatakan sehat tidak terjangkit virus Corona

Dicky yang merupakan salah seorang dari ke 7 mahasiswa juga menyampaikan, ia dan ke 6 temannya telah melalui proses observasi yang intensif, ia juga berharap masyarakat tidak perlu cemas, karena ia dan ke 6 temannya hingga saat ini dinyatakan sehat.

“Saya dan ke 6 teman saya telah melalui observasi kesehatan yang intensif di Natuna, hingga kami dinyatakan benar-benar sehat, Alhamdulillah kami sekarang tiba di kampung halaman,” pungkas dicky. (Ss)