Ada Gambar Bupati di Kemasan Beras Bantuan, Edy Hasby : Itu Hanya Spontanitas, Tidak Ada Unsur Politik

WARTAKOTA.NET – Bantuan beras untuk warga miskin Kabupaten Banjar yang terdampak penetapan status tanggap darurat bencana non alam penyebaran wabah Covid-19, serta persiapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai disalurkan melalui dinas terkait yang ditunjuk oleh pemerintah daerah setempat.

Namun, ada pemandangan yang membuat heran. Bantuan beras dalam kemasan yang dibagikan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Banjar, ditempeli stiker bergambar Bupati Banjar H. Khalilurrahman, tanpa adanya foto Wakil Bupati Banjar.

Wakil Ketua DPRD Banjar, Rizani Ansyari menyesalkan penempelan stiker bergambar Bupati Banjar H. Khalilurrahman tanpa didampingi Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur pada kemasan beras bantuan untuk warga miskin yang terdampak penyebaran virus corona (covid-19).

“Kita menyayangkan hal ini terjadi. Dalam waktu dekat kita akan panggil dinas terkait yaitu Ketahanan Pangan untuk meminta penjelasan,” sesalnya.

Ditambahkannya, jika itu atas nama pemerintah daerah setempat, idealnya berisi imbauan yang disertai dengan gambar Bupati dan Wakil Bupati Banjar sebagai simbol pimpinan daerah.

Apabila jika hanya gambar Bupati Banjar H. Khalilurrahman saja sambung Rizani, justru akan menjadi pertanyaan besar bagi setiap orang yang melihatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Edy Hasby sat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (1/5/20) menuturkan, hal tersebut hanya spontanitas, tidak ada unsur politik.

Karena menurutnya, Bupati Banjar yang juga Selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, memberikan penyuluhan tentang Covid-19.

“Maaf ya, ini hanya spontanitas, tidak ada unsur politik,” ucapnya.