APBD Perubahan TA 2020 Disetujui

Bidang Kesehatan Jadi Prioritas

WARTAKOTA.NET  – DPRD Kota Banjarbaru kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2020, di Grha Paripurna DPRD Banjarbaru, Rabu (16/9/20) kemarin.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan.

Usai rapat paripurna, H. Darmawan Jaya Setiawan kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020 Kota Banjarbaru yang telah disetujui senilai Kurang lebih Rp1,244 triliun.

Di sisi lain, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru juga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp15 miliar dari Pemerintah Pusat. DID ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemko Banjarbaru karena dinilai telah bekerja baik dalam menangani Covid-19.

“Prioritas Pemerintah tetap di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi dalam rangka penanganan pandemi Covid-19,” tegas Jaya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah menyampaikan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru juga terkena imbas pandemi Covid-19.

Namun di sisi lain kata Fadliansyah, bidang kesehatan memang tetap menjadi prioritas.

“Kita berusaha memenuhi semua kebutuhan (bidang kesehatan) dari sarana maupun prasarana,” tutupnya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris – Ilham Ingin Bangkitkan Wisata Berbasis Sungai

DPMPTSP Gelar Tahlil dan Doa Bersama, Rita : Almarhum Nadjmi Adhani Sosok Luar Biasa