Asyik, Kelurahan LAURA Bakal Punya SD Baru!

WARTAKOTA.NET – Bakal bertambah lagi sekolah dasar (SD) di Kota Banjarbaru. Lokasi pembangunannya berada di Jalan Bauntung Jaya RT.01 RW.01 Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang. Sekolah dasar itu diberi nama SDN 3 Landasan Ulin Utara.

Peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN 3 Landasan Ulin Utara ini dilakukan oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, Senin (23/3/20). Ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, H. Muhammad Aswan.

Panitia pembangunan Unit Sekolah Baru (USD) SDN 3 Landasan Ulin Utara, Rokhif menyampaikan bahwa sumber dana pembangunan gedung sekolah dasar ini dari APBN, yaitu bantuan pemerintah program pembangunan USB SD Tahun Anggaran 2020 dengan mekanisme partikel pasi masyarakat bersumber dari Dipa Satker Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dengan jumlah dana senilai Rp1,8 Miliar.

“Adapun unit yang akan dibangun yaitu ruang kelas sebanyak 6 unit, kantor yang terdiri dari ruang administrasi, ruang guru, UKS, kamar mandi, WC dan gudang pelaksanaan pembangunan swakelola,” terang Rokhif.

Selain itu Rokhif menambahkan, dana pendamping dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yaitu pengadaan tanah seluas ± 8.400 M2 dan juga pada pagar keliling, paving blok dan jembatan.

“Adapun dari masyarakat berupa pembangunan sebuah mushola,” katanya.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani meninjau site plan SDN 3 Landasan Ulin Utara. Foto – Hms Bjb

Di tempat yang sama, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan rasa syukurnya karena hal tersebut merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun Unit Sekolah Baru yang berada di atas lahan ± 8.400 M2.

“Semoga pembangunan ini bisa sesuai dengan target dan tepat waktu, tahun yang lalu kita sudah bangun pagar pengaman,” harap Nadjmi Adhani.

“Insyaallah harapannya operasional ke depan siswa barunya akan terlindungi. Kemudian kawasan ini adalah kawasan daerah pengembangan baru, banyak kompleks perumahan baru dan tentu saja mendekatkan unit sekolah, jadi warga tidak jauh lagi akses menuju ke sekolah,” pungkasnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

1 Warga Di Kabupaten Banjar Dinyatakan Sebagai Pasien Dalam Pemantauan

Sementara, Makam Guru Sekumpul Ditutup Untuk Peziarah