Ayah dan Anak Tewas Tersengat Listrik, Pemkab Banjar Berikan Santunan

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat tersengat listrik beberapa waktu lalu saat kondisi kebanjiran, di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Pemberian santunan sebesar Rp30 juta ini diserahkan langsung oleh Bupati Banjar KH. Khalilurrahman, kepada ahli waris korban, Khusairi.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Pada saat banjir kemarin, dua orang yang merupakan ayah dan anak meninggal dunia karena tersengat listrik di rumahnya,” ujar Bupati Banjar KH. Khalilurrahman.

Sementara Khusairi, selaku ahli waris hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena telah sudi membantu keluarganya.

“Semoga kejadian yang menimpa keluarga saya, tidak terulang lagi di wilayah kita,” ucapnya singkat.

Diketahui, H. Rasyidi (60) beserta anaknya Ainussyifa (30) meninggal dunia saat terjadi banjir yang merendam rumahnya, 10 Februari 2020 lalu.

Saat itu, sang H. Rasyidi sedang memperbaiki peralatan elektronik.

Namun akibat kabel alat elektronik yang ia perbaiki menyentuh air, terjadi arus listrik yang menyengat/menyetrum H. Rasyidi.

Sang anak (Ainussyifa) kemudian berupaya menyelamatkan ayahnya. Nahas, sang anak justru ikut terkena sengatan listrik. (sai)