Bawaslu Banjarbaru Hadirkan Narasumber Ahli

WARTAKOTA.NET – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru, Normadina menyampaikan bahwa perlu adanya adaptasi hingga inovasi pengawasan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami ulas lagi bersama narasumber ahli. Untuk juga meningkatkan pemahaman jajaran Bawaslu,” jelasnya kepada Wartakota.net usai Rapat Kerja Teknis Pengawas Tahapan Kampanye Pilkada 2020, di salah satu hotel di Banjarbaru, Jum’at (23/10/2020).

Normadina menambahkan, rapat kerja yang direncanakan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 23 sampai 24 Oktober 2020 ini nenghadirkan para narasumber ahli. Seperti Tenaga Ahli Divisi Pengawasan Bawaslu RI, Masykurdin Hafidz, anggota Bawaslu Kalsel Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Iwan Setiawan, Kepala Satuan Intelkam Polres Banjarbaru, AKP Tatang Suryawan, dan akademisi dari Fakultas Hukum ULM, Ahmad Ratomi.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru, Normadina.

Masih kata Normadina, dalam rapat ini juga diundang para pengawas Bawaslu dari seluruh Kecematan dan Kelurahan di Banjarbaru. Ada sebanyak 15 orang dari pengawas kecamatan dan 20 orang secara keseluruhan (umum).

“Dalam rapat juga menyinggung masalah metode kampanye tatap muka, yang tentu saja memiliki aturan dan ketentuan yang harus dipenuhi di masa pandemi. Selain itu permasalahan hukum dan pasal yang mengikatnya pada setiap perkara di masa kampanye,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Banjarbaru, AKP Tatang menyampaikan bahwa adanya rapat tersebut dapat meningkatkan sinergi ke depannya antar sesama pihak terkait.

“Pilkada harus aman dan sehat. Jangan sampai ada klaster baru bernama klaster Pilkada,” imbaunya. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Belajar Nilai-nilai Kemanusiaan ala PMII Rayon Pertanian Komisariat Universitas Achmad Yani

Kunjungi Warga Murung Raya, Haris – Ilham Mewarung