Bawaslu Pantau Kampanye di Medsos

WARTAKOTA.NET – Setelah memasuki tahapan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, selanjutnya para calon akan mulai melakukan kampanye ke masyarakat untuk memaparkan visi dan misi mereka, yang bertujuan untuk mendapat suara masyarakat pada saat pemungutan suara nanti.

Berbagai carapun dilakukan oleh para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar untuk menarik simpatik khususnya dukungan dari masyarakat. Tak hanya melalui baleho atau poster-poster, kecanggihan digitalpun dimanfaatkan para calon untuk mengkampanyekan visi dan misi mereka. Salah satunya melalui dunia maya atau media sosial (Medsos).

Namun, kampanye melalui media sosial tak luput dari pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, yang telah memiliki tim khusus untuk memantau kegiatan para calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar dalam berkampanye.

“Pertama mereka harus mendaftarkan akun resmi mereka ke Bawaslu, dan nanti akan kita pantau,” ucap salah satu anggota Bawaslu, Khairul Falah, Rabu (23/9/20).

Khairul Falah menerangkan, kegiatan di media sosial sangat rentan terjadinya isu sara dan yang lainnya. Karena ujar Khairul, temuan di media sosial itu akan menjadi rujukan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Rentan kan biasanya kalau di media sosial ini, karena itu kita siapkan tim untuk memantau,” katanya.

Diketahui, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar diikuti oleh 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, yakni H. Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsy, Andin Sofyanoor dan H Syarif Bustomi, serta H. Rusli dan KH. Fadlan Asy’ary. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Ditetapkan

Kampung Iwak Mentaos Budidaya Ikan Koi Berkualitas Impor