Belum Ada Klaim dari Warga Terkait Bantuan Pemerintah Ini

WARTAKOTA.NET – Bantuan tunai bagi warga yang telah menjalani karantina di fasilitas khusus pemerintah untuk Di Kabupaten Banjar, hingga kini belum ada yang mengklaim.

Padahal, bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan senilai Rp350 ribu itu, sudah siap disalurkan sejak beberapa bulan lalu.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Nursafiullah mengatakan, bantuan yang semestinya diklaim atau diajukan melalui dinas sosial daerah itu, diperuntukkan bagi masyarakat yang telah menjalani karantina akibat Covid-19 di tempat yang difasilitasi pemerintah.

“Tinggal menunggu pengajuan dari masyarakat yang telah selesai masa karantina, baik itu positif Covid-19 maupun reaktif dari hasil rapid test sebelumnya,” ujar Nursafiullah, Selasa (18/8/20).

Dituturkannya, bantuan tunai bagi masyarakat pasca karantina senilai Rp350 ribu tersebut, dihitung berdasarkan jiwa atau per orang.

“Jadi apabila dalam satu keluarga ada beberapa orang yang telah menjalani karantina khusus, maka semuanya berhak mendapatkan bantuan,” katanya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Jajaran Dishub Banjarbaru Ziarah ke Makam Almarhum Nadjmi Adhani

Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Pasar