Beredar Selebaran Mempertanyakan Moral Anggota Dewan

WARTAKOTA.NET – Selembar kertas selebaran terlihat menempel pada kotak KWH listrik, tepatnya di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarbaru yang berjudulkan “Dicari Moral Wakil Rakyat”.

Selebaran ini seperti selebaran pamflet promosi yang biasa ditempelkan di tiang-tiang listrik maupun dinding-dinding di pinggir jalan. Bedanya, dalam selebaran ini berisi tulisan kalimat yang tak biasa:

Selebaran yang ditempel di kotak KWH listrik.

DICARI
MORAL WAKIL RAKYAT

DISAAT PERGERAKAN KAMI DIAWASI, BEKERJA KELUAR DAERAH HARUS IZIN SANA SINI, HARUS DIPERIKSA ITU INI. PULANG DARI LUAR DAERAH DIDATANGI RT/RW, BABINSA DAN POLISI, DIPAKSA ISOLASI DAN BERSABAR 14 HARI.

ANGGOTA DEWAN KAMI YANG TERHORMAT MALAH SIBUK JALAN-JALAN KELUAR DAERAH DENGAN UANG KAMI, TANPA DIPERIKSA DAN DIAWASI. PULANG DARI LUAR DAERAH TETAP BISA LARI PAGI, BAHKAN MASIH NGANTOR DAN BISA HAHA HIHI TANPA ISOLASI.

RAKYAT PANIK
DEWAN PIKNIK

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Banjarbaru melalui Sekretaris Dewan, Aida Yunani menyampaikan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk melepas selebaran itu.

“Apakah itu sudah ada izin atau seperti apa yang jelas jika melanggar, maka ada aparat yang melakukan pelepasan selebaran tersebut, dikarenakan tidak ada tujuan dari tulisan itu sama saja menganggap DPRD dan DPR Provinsi di Kalsel yang melakukan itu,” ungkapnya.

Sekwan DPRD Kota Banjarbaru, Aida Yunani.

Menurut Aida Yunani, perjalanan dinas yang dilakukan anggota dewan itu merupakan program yang sifatnya baik dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Di samping itu, ia juga berharap jika ada masyarakat yang memiliki suatu keganjalan dalam hatinya, maka sampaikan langsung ke anggota dewan.

“Datang ke sini kita diskusi, Insya Allah ada solusi dari masalahnya, karena kan kita wakil rakyat untuk mendengarkan suara rakyat,” tukasnya. (tet)

Food Loss and Waste Mulai Ramai Dikampanyekan

Pertengkaran Suami Istri Berujung Pembakaran Rumah