Bernhard Pantau Perekaman e-KTP Warga Binaan

WARTAKOTA.NET – Perekaman e-KTP (KTP Elektronik) untuk warga binaan yang berdomisili di Banjarbaru, di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Banjarbaru, dipantau langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru Hj. Sri Fatma Karmailita, Sabtu (21/11/20). Hadir juga Ketua KPU Banjarbaru Wahyu Hegar Hidayat beserta Ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat serius dalam hal pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar. Salah satunya dengan mendatangi atau jemput bola untuk memberikan pelayanan pembuatan e-KTP bagi warga binaan Lapas Banjarbaru yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Bahwa salah satu persyaratan utama untuk menggunakan hak suaranya harus mempunyai KTP-Elektronik,” kata Bernhard.

Perekaman e-KTP ini diikuti sebanyak 67 warga binaan. Di hari sebelumnya, petugas Disdukcapil sudah melakukan perekaman sebanyak 135 warga binaan.

Tak lupa, Bernhard juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru agar mendatangi TPS di lingkungan masing-masing untuk menunaikan hak suaranya dalam Pilkada Banjarbaru.

“Pemerintah Kota Banjarbaru menjamin keamanan, kesehatan, para petugas akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu was-was untuk datang ke TPS,” ujarnya. (tim/ars)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Simpan Sabu-sabu Dalam Bungkus Rokok, Pemuda Ini Diamankan Polisi

Bernhard Tinjau Gudang Logistik Surat Suara Pilkada Banjarbaru