Bernhard: Pemimpin yang Baik, Bisa Lahir dari Pemilih yang Cerdas

WARTAKOTA.NET – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu menghadiri acara Launching (Peluncuran) Kampung Pemilih Cerdas dan Integritas, di Komplek Balittra Jaya Permai RT. 01 RW. 08, Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara,
Rabu (28/10/20).

Kegiatan yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarbaru bersama Kelompok Cipayung Plus Kota Banjarbaru terdiri dari PMII, IMM, KAMMI, GMNI dan KMHDI ini, juga dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, perwakilan Dandim 1006/Martapura, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru Hidayaturahman, beserta tamu undangan dari warga Komplek Balittra Jaya Permai lainnya.

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E. Rondonuwu mengapresiasi para pemuda yang telah menggagas Kampung Pemilih Cerdas dan Integritas ini.

Pjs Wali Kota Banjarbaru dukung peluncuran Kampung Pemilih Cerdas dan Integritas. Foto – Aris Humas Bjb

Menurut Bernhard, pemimpin yang baik lahir bukan semata-mata karena kapasitas, kapabilitas, dan integritas personal yang bersangkutan, namun pemimpin yang baik bisa lahir dari pemilih yang cerdas dan proses pemilihan yang tidak hanya demokratis tetapi juga jauh dari unsur SARA.

“Masyarakat harus mampu menggunakan hak suara secara cerdas dengan melihat rekam jejak karakter, serta visi dan misi para calon kepala daerah,” ujar Bernhard.

Sekadar informasi, Kampung Pemilih Cerdas dan Integritas ini adalah gagasan pertama dan hanya ada di Kota Banjarbaru. Tujuan dari dibentuknya kampung ini sebagai edukasi kepada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya masyarakat Kota Banjarbaru, terhadap Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) dan bisa memilih dengan cerdas dan integritas, tanpa ada embel-embel apapun. Bagian terpentingnya adalah pengawasan dan bahayanya politik uang dalam proses pemilihan umum. (ars/tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Bernhard Pastikan Pelayanan di Kelurahan Penuhi Prokes

Penjualan Naik, Harga Tetap Sama