Bertemu Haris – Ilham, Guru Ponpes Minta Honor Dikembalikan

WARTAKOTA.NET – Banyak harapan dan keinginan yang disampaikan para kiyai, guru agama, dan pengelola Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Nomor Urut 1, Abdul Haris Makkie – Ilham Nor, saat mengunjungi pondok pesantren itu, Selasa (29/9/20).

Salah satunya disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannah, Ustadz Sam’ani. Ia berharap jika pasangan Haris – Ilham terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin nanti, pemerintah daerah dapat memberikan honor bagi para pengajar pondok pesantren. Karena ungkapnya, hal tersebut (pemberian honor) tidak berjalan lagi dalam 5 tahun terakhir.

“Teknis-teknis dulu agar bisa dikembalikan, antara lain masalah 5 tahun ke belakang (terakhir). Dulu seluruh pondok pesantren mendapatkan honor dari pemerintah daerah, dan sekarang kami tidak mendapatkan lagi,” beber Sam’ani.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Nomor Urut 1, Abdul Haris Makkie – Ilham Nor akan realisasikan permintaan Ponpes jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Menyikapi hal tersebut, Calon Wali Kota Banjarmasin Abdul Haris Makkie mengatakan bahwa akan merealisasikan hal tersebut apabila dirinya ditakdirkan memimpin Kota Banjarmasin.

“Honor guru agama dan pengelola-pengelola pondok yang berdasarkan data, yang ada aturannya akan diberikan honor dengan catatan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku. Kalau pun memang peraturannya belum ada, maka kita akan koordinasikan dan konsultasikan,” ujar Haris.

Haris menyampaikan bahwa pondok pesantren, para guru agama dan pengajar TK Al-Qur’an harus menjadi perhatian, karena agama adalah tiang negara, Al-Qur’an adalah hidayah, hidayah adalah petunjuk bagi seluruh umat.

“Tentu hal ini menjadi perhatian bagi kami untuk membuat program, menyusun langkah-langkah, agar apa yang menjadi harapan mereka dapat terealisasi, hak-haknya dan kesejahteraannya,” tutur Haris. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota Banjarbaru Kumpulkan Data-data Covid-19

Anak Sopir Angkutan Kendaraan Umum dapat Bantuan Beasiswa