Besok, KPUD Banjar Umumkan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar

WARTAKOTA.NET -Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar, akan memasuki tahapan penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banjar akan menetapkan Paslon yang berlaga di Pilkada Kabupaten Banjar pada Rabu (23/9/20) besok.

Komisioner KPUD Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib pada awak media mengungkapkan, persiapan penetapan Paslon yang dilakukan pihaknya sudah rampung.

“Untuk penetapan kita gelar esok, dan selanjutnya pada Kamis 24 September akan kita lakukan pengambilan nomor urut untuk pasangan calon,” ungkapnya, Selasa (22/9/20).

Dikatakannya, untuk kegiatan penetapan pasangan calon akan dilakukan secara internal atau tidak ada acara khusus dan akan dipublikasikan melalui website resmi KPUD Kabupaten Banjar.

“Namun untuk acara pencabutan nomor, akan kita gelar di salah satu hotel, dan nanti akan dilaksanakan terbuka mengundang Paslon dan tim pemenangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Azis ini juga menerangkan, salah satu bakal Paslon yang sempat tertunda mengikuti tahapan pilkada akibat dinyatakan positif Covid-19 kini telah melewati tahapan pilkada.

“Salah satu bakal Paslon yang kemarin dinyatakan positif dan tertunda mengikuti tahapan Pilkada sudah mengikuti tahapan lanjutan seperti pemeriksaan kesehatan sejak 17 September 2020 kemarin. Jadi seluruh bakal Paslon sudah selesai mengikuti tahapan dan besok akan kita tetapkan,” jelasnya.

Usai penetapan paslon pada 23 September 2020 diikuti dengan penetapan nomor urut pasangan calon pada 24 September 2020, masing-masing Paslon di Pilkada Kabupaten Banjar dapat memulai kampanye pada 26 September 2020 sampai minggu tenang sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Hati-hati! Tak Menggunakan Masker, Dihukum Push Up

Kelurahan Syamsudin Noor Punya Agrowisata Petik Melon