Buku Saku Covid-19 Berbahasa Banjar Disalurkan

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, menyalurkan Buku Saku Covid-19 kepada pihak Kecamatan Kertak Hanyar, di Kantor Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu (24/6/20).

Menariknya, buku saku Covid-19 ini disusun oleh Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kabupaten Banjar dengan versi bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM. Hilman berharap dengan adanya pedoman dari buku saku tersebut, warga bisa lebih paham bagaimana menghindari Covid-19.

“Dengan begitu, maka masyarakat secara tidak langsung ikut menekan angka penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar, HM. Aidil Basith menyampaikan, buku saku Covid-19 versi bahasa Banjar yang disusun oleh Tim KIE ini sudah dilengkapi dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 tentang pedoman tatanan baru produktif dan aman.

“Melalui buku saku ini, masyarakat Kabupaten Banjar diharapkan akan mendapatkan informasi Covid-19 yang terpercaya,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada TIM KIE, yang telah bekerja keras dalam membuat buku panduan ini. (sai)