Dandim 1006 Martapura Kunjungi Najwa Ramadhan

Kades Bantah Keluarga Najwa Tak Dapat Perhatian

WARTAKOTA.NET – Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto bersama jajarannya mengunjungi kediaman Najwa Ramadhan, Jumat (5/6/20).

Najwa ialah remaja wanita yang telah membanggakan nama daerah Kabupaten Banjar diajang nasional, karena telah berhasil menjuarai banyak perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran.

Dalam kunjungannya, Dandim 1006 Martapura juga menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada keluarga Najwa Ramadhan.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, kunjungannya ke kediaman Najwa Ramadhan di Desa Tanjung Rema Martapura, Kabupaten Banjar ini dalam rangka ingin bersilaturahmi serta ingin bertemu dengan remaja yang sangat membanggakan tersebut.

“Prestasi yang diraih Najwa ini harus terus ditingkatkan, dan jangan sampai redup karena tidak mendapat perhatian. Karena itu kita bersiap untuk mendukung penuh najwa ini,” ujar Siswo.

Dandim 1006 Martapura berikan santunan kepada keluarga Najwa.

Sementra Wildan, Ayah Najwa Ramadhan mengaku sangat senang dan berterimakasih, karena telah dikunjungi oleh Dandim dan anggotanya.

“Kita ucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan Pak Dandim, semoga beliau selalu diberikan kesehatan,” tutur Wildan.

Kemudian, Kepala Desa Tanjung Rema, Sahtam, mengaku sangat bangga lantaran salah satu warganya telah mengharumkan nama daerah, serta menjadi kebanggaan warga Desa Tanjung Rema.

Di sisi lain, Sahtam selaku Kepala Desa Tanjung Rema membantah jika selama ini Najwa dan keluarga tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut kata Sahtam, karena keluarga Najwa telah terdaftar dalam penerima jaring pengaman sosial selama pandemi virus corona.

“Jika dipemberitaan yang ramai itu mengatakan keluarga Najwa ini tidak tersentuh bantuan, itu tidak benar. Dan kita berikan mereka bantuan sembako kemarin,” ujar Sahtam.

Diketahui Najwa Ramadhan bersama keluarganya tinggal di sebuah kontrakan sederhana.

Selain disibukkan dengan kegiatan sekolah, dalam kesehariannya Najwa juga membantu merawat ibunya yang tengah menderita sakit serius. (sai)