Dari Perusahaan Batu Bara Sampai Mini Market, Salurkan Bantuan di Kota Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – PT. PAMA memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, baru baru tadi.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, di Ruang Tamu Utama Walikota.

Saat acara serah terima bantuan tersebut, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru, didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru Zaini, dan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj. Erma Epiyana Hartati.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada Kalak BPBD Kota Banjarbaru M. Zaini. Foto : Upik – Humas Bjb

Tidak hanya dari PT. PAMA, H. Nadjmi Adhani juga menerimakan bantuan dari Az – Zahra. Ia kemudian menyerahkan secara simbolis bantuan itu kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kota Banjarbaru, Muhammad Ikhsan.

Lalu, ada pula bantuan APD dari PT. Arutmin yang diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru.

Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari PT. PAMA berupa masker sebanyak 300 pcs, face shiled 40 pcs, sarung tangan 2.400 pcs, hazmat 80 pcs, dan sepatu boots 22 pcs.

Sementara bantuan dari PT. Arutmin berupa Hazmat sebanyak 43 pcs, masker medis 20 box, sarung tangan 43 pcs (pasang), kacamata google 43 pcs, dan cover sepatu 43 pcs.

Sedangkan dari Mini Market Az-Zahra berupa 300 paket sembako.

Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan ucapan terima kasihnya atas komitmen bersama dalam menghadapi persoalan penyebaran covid-19 di Kota Banjarbaru.

“Pemerintah Daerah, TNI dan Polri telah mencoba segala upaya dengan semaksimal mungkin untuk membatasi penyebaran kasus covid-19 di Kota Banjarbaru, tetapi upaya ini tidak akan maksimal tanpa dukungan semua pihak, terutama masyarakat,” ungkap H. Nadjmi Adhani.

Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarbaru M. Ikhsan menerima secara simbolis paket bantuan sembako. Foto : Upik – Humas Bjb

H. Nadjmi Adhani menyampaikan, nantinya bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari PT. PAMA dan PT. Arutmin ini akan diserahkan kepada BPBD Kota Banjarbaru untuk diserahkan lagi kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Sedangkan bantuan paket sembako dari Mini Market Az-Zahra, akan diserahkan kepada BKPRMI Kota Banjarbaru.

“Saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah peduli kepada masyarakat yang terdampak covid – 19 di Kota Banjarbaru,” demikian Nadjmi. (upk/dm)