Darmawan Jaya: Rumah Berperan Strategis Sebagai Sarana Pendidikan

WARTAKOTA.NET – Tahun 2020 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat Kota Banjarbaru.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, saat acara Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni, di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru, Senin (20/7/20).

“Alhamdulillah, kurang lebih dua ratus warga kita yang ada (tersebar) di Kecamatan Landasan Ulin, Kelurahan Guntung Payung, Kelurahan Landasan Ulin Timur, kemudian di Kecamatan Cempaka, mendapat tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah,” ungkap Darmawan Jaya.

Pria yang akrab disapa Jaya ini menambahkan, program bantuan ini juga didukung oleh Rifqinizamy Karsayuda, selaku anggota DPR RI.

“Beliau juga berkomitmen sama-sama membangun banua dengan mengawal usulan-usulan dari daerah, khususnya Kalimantan Selatan,” ucap Jaya.

Jaya berharap dengan adanya rumah yang nyaman, sehat, dan layak huni ini, banyak hal-hal positif yang muncul dan membentuk generasi yang lebih baik dari rumah itu.

“Tingkat kesehatan pasti meningkat karena rumah berperan strategis sebagai sarana pendidikan, jadi pendidikan yang paling awal yaitu dilakukan di keluarga. Kami juga berharap pendidikan di dalam rumah ini juga meningkat kualitasnya,” kata Darmawan Jaya. (tet/dm)

What do you think?

Tatap Muka Tak Mungkin, Walikota Samakan Persepsi Cara Pembelajaran

Ditutup untuk Umum, Kubah Datu Kelampaian Masih Dikunjungi Peziarah